Pembentukan Kampung Tanggu Bebas Narkoba di Desa Mala

SwaraKawanua.id, Talaud, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Muhammad Chaidir. SH,.SIK,.MM. Yang diwakili oleh Kasat Narkoba Polres Kepulauan Talaud, IPTU Des Berty Polii. SH. Pukul 10.00 Wita, melaksanakan kegiatan pembentukan kampung bebas Narkoba di Desa Mala Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (09/09/2023).

” Desa Mala Kecamatan Melonguane Kabupaten Talaud,adalah Desa yang ditunjuk untuk dibentuk sebagai Desa atau kampung tangguh yang bebas dari Narkoba. Ditemui dalam kegiatan pembentukan kampung bebas Narkoba,

Megahmark

” Kasat Narkoba IPTU Des Berty Polii. SH. Mengatakan, saya mewakili Kapolres Kepulauan Talaud, menetapkan kampung Mala Kecamatan Melonguane, sebagai kampung bebas Narkoba, dengan menindak lanjuti dari kegiatan ini, kami akan selalu melakukan pengawasan dan terus memantau serta menjalin hubungan dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa terkait dengan peredaran Narkoba dan juga minuman keras, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman.” Tegas Polii.

” Sambungnya, Program kampung bebas  Narkoba (KBN) dibentuk dalam rangka untuk melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN).” Ucap Berty Kasat Narkoba.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat Desa Mala Kecamatan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, dengan antusias yang sangat tinggi untuk hadir dalam kegiatan pembentukan kampung mereka sebagai kampung bebas Narkoba.

Saya sebagai Pemerintah Desa Mala Kecamatan Melonguane, sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas ditetapkanya Desa Mala sebagai kampung bebas dari Narkoba, tentunya ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar bagi kami untuk menjaga masyarakat yang ada, terlebih anak-anak muda agar tidak terjerumus dengan Narkoba atau sejenis Narkotika.”Ucap Kepala Desa Mala Roni Misa.

Oleh karna itu kami tetap terus bersinergi dengan Kepolisian Polres Kepulauan Talaud, Pemerintah Daerah untuk bersama-sama dalam melakukan pengawasan dan terus memantau akan Desa Mala dan masyarakat agar tetap aman, nyaman dan bebas dari peredaran Narkoba. ” Tutup Rony Missa kades Mala.

Kegiatan pembentukan kampung bebas Narkoba berjalan dengan aman dan lancar, diikuti oleh personil satuan Res Narkoba,  dan mendapatkan pengamanan dari satuan shabara Polres Kepulauan Talaud sampai dengan berakhirnya kegiatan ini. (Fany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *