oleh

Pemerhati: Baru Kali Ini, Ada Orang di Sulut Yang Peduli Sepak Bola, Dialah JG!

-Sulut-413 Dilihat

Caption: Ketua Asprov Sulut, Joune Ganda alias jG di Lapangan Bersama Bibit-Bibi Muda Pesepak Bola.(*).

Manado, Swarakawanua.id-Prestasi sepak bola Sulut berjaya di era Gubernur Sulut, E.E. Mangindaan. Karena E.E. Mangindaan sangat peduli terhadap sepak bola Sulut.

Kejayaan sepak bola Sulut redup, setelah EE. Mangindaan turun dari kursi Gubernur Sulut. Selanjutnya, tiga pemimpin Sulut yakni Drs. AJ. Sondakh, SH. Sarundajang sampai Olly Dondokambey, sepak bola Sulut tak lagi bergairah, apalagi meraih prestasi.

Kehadiran sosok Bupati Minahasa Utara yang juga Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda membawa warna baru bagi dunia sepak bola di Bumi Nyiur Melambai.

jG punya komitmen bulat membangun dunia olahraga khusus sepak bola. Sebagai Ketua Asprov PSSI Sulut, JG disambut hangat pencinta sepak bola, karena ditangan JG kompetisi di daerah ini mulai kembali bergairah.

Dimana-mana muncul kompetisi-kompetisi sepak bola pada tingkatan umur mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan sepak bola wanita pun ikut diperhatikan sosok kepala daerah yang dikenal sangat bijaksana ini.

Pemerhati sepak bola yakni Marvil Budiman menilai, untuk saat ini, tidak ada orang di Sulut yang bisa mengangkat wajah sepak bola Sulut di ajang Nasional, selain Joune Ganda. Terlebih lagi kata Budiman, persiapan tim sepak bola Sulut ke PON di Medan 2024 mendatang.

“Tidak ada figur lain, terkecuali Joune Ganda yang saat ini fokus dan loyal serta royal untuk mengembalikan kejayaan olahraga yang paling disenangi rakyat kecil,” ungkap Ketua BARA Kota Manado ini.

Lanjut dia, JG dari sekrang sudah harus mempersiapkan tim sepak bola Pra PON Sulut.

“Baru kali ini, ada orang seperti pak JG yang serius terhadap sepak bola di Sulut. Jika beliau mampu mengatur manajemen PSSI Sulut sampai tingkat kabupaten/kota, saya sangat yakin ada kejutan besar dalam mempersiapkan tim pra PON Sulut,” jelas dia.

Tim sepak bola Pra PON Sulut lanjut Budiman, akan menjadi harga diri pencinta sepak bola di daerah ini. Karena itu, Budiman sarankan sudah saatnya dilakukan seleksi yang dibuat Asprov Sulut untuk membentuk kesiapan tim sepak bola Sulut ke ajang Pra PON.

“Ada harapan besar masyarakat Sulut kepada pak JG., karena beliau selalu menyiapkan waktu memberikan support dalam berbagai agenda kompetisi sepak bola yang bergulir di daerah ini,” tutur Marvil Budiman.

Dia memuji sosok JG yang sedang mempersiapkan dua buah lapangan sepak bola di wilayah Tateli, Kabupaten Minahasa, menggunakan dana pribadi. “Ini contoh konkrit keseriusan Ketua Asprov PSSI Sulut yang juga Bupati Minut dalam mengurus sepak bola. Pak JG akan sangat dikenal masyarakat Sulut kalau Sulut mampu ciptakan prestasi sepak bola tingkat Nasional seperti ukir prestasi di PON Medan mendatang,” tutup Marvil Budiman. (Danz*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.