oleh

Pencinta Bola: Tak Gampang Urus Bola Kaki, JG Sudah Bawa Warna Sepak Bola Sulut!

-Sulut-117 Dilihat

Caption: Steven Fransisco. (*).

Manado, Swarakawanua.id-Salah satu pencinta sepak bola di daerah ini, Steven Fransisco alias Epeng sangat merespon kehadiran Ketua Asprov PSSI Sulut, Joune Ganda SE, MAP dalam memajukan kompetisi di daerah ini.

Menurutnya, Joune Ganda yang juga Bupati Minut ini sudah membawa warna baru bagi sepak bola Sulut. Itu karena muncul berbagai kompetisi sepak bola digelar di kabupaten/kota di daerah Bumi Nyiur Melambai.

Lanjut Epeng sapaan akrabnya, tidak semua orang bisa mengurus sepak bola, kalau tidak mencintai permainan rakyat kecil ini. “Torang musti akui Pak Bupati Joune Ganda sangat serius mengurus bola kaki saat ini,” tutur Epeng yang menggambarkan era kejayaan Persma Manado saat itu.

“Setelah pemerintah daerah dilarang pakai dana APBD untuk kegiatan olahraga sepak bola, Persma Manado kemudian tenggelam. Kami berharap Pak Joune Ganda yang dalam kondisi tidak bisa pakai dana APBD, bisa membangkitkan sepak bola di daerah ini,” ungkap fans Persma Manado ini.

Dia mengatakan, Ketua Asprov PSSI Sulut Joune Ganda berani berkorban untuk memajukan sepak bola di Sulut.

“Beliau tidak tanggung-tanggung membagikan bola di berbagai kegiatan sepak bola yang dibukanya serta membantu tim-tim sepak bola yang menggelar Iven paling disenangi rakyat saat ini,” jelas Epeng yang dikenal Humoris dan banyak dikenal orang ini.

Dia sangat optimis JG sebutan Bupati Minut ini, akan mengkilapkan sepak bola Sulut.

“Munculnya kompetisi dimana-mana menandakan bahwa mulai ada kebangkitan bagi sepak bola Sulut yang sudah mati suri,. Karena beliau juga tidak tanggung-tanggung mengocek kantong pribadi bagi kemajuan sepak bola Sulut” tutup Epeng. (Danz*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.