Pentingnya Hidup Sehat, Pj Bupati Sangihe Deklarasikan 18 Kampung Stop BABS

Sangihe, Swarakawanua.id- Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yang dilaksanakan di pantai Pananuareng Kampung Tariang Baru, Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), dihadiri oleh penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Penandatanganan Sertifikat Stop BABS oleh Pj Bupati Rinny Tamuntuan dan pembacaan deklarasi dari perwakilan 18 Kampung di Kecamatan Tabukan Tengah. Bupati Tamuntuan mengatakan, pentingnya hidup sehat dengan dibarengi perilaku hidup bersih.

“Stop BABS ini, sangat penting. Karena ini menyangkut dengan lingkungan hidup, baik ditengah masyarakat, jadi perilaku hidup bersih, sehat itu sangat penting bagi kita dan ini harus dijaga dan lestarikan,”ucap Tamuntuan.

Tamuntuan juga menambahkan, kepada Kapitalaung yang kampungnya mengikuti deklarasi stop BABS ini agar tidak hanya menjadi kegiatan serimonial, tetapi dapat dilaksanakan dan terus dipraktekkan.

“Opolao harus monitor, tetap melihat keadaan masyarakat, karena mempengaruhi program Kabupaten Sehat pada tahun depan yang menjadi salah satu syarat untuk mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Sehat,” tambahnya.

Diketahui, 18 Kampung yang mendeklarasikan Stop BABS, masing-masing; Kampung Bowongkali, Kulur I, Kulur II, Bira, Pelelangan, Miulu, Talengen, Biru, Palahanaeng, Gunung, Malueng, Timbelang, Tariang Baru, Rendingan, Sensong, Kuma, Kuma I, dan Kampung Bungalawang.

Sementara itu kepala dinas kesehatan dr Handry Pasandaran ME menyampaikan, terima kasih kepada penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan yang telah bersama membuka kegiatan deklarasi BABS ditabukan tengah.

“Semoga kedepan kampung yang telah mendeklarasikan bisa melaksanakan program ini dengan baik,” ucapnya.(Gops-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *