Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan Lantik 3 Kapitalaung, Satu Definitif

Sangihe, Swarakawanua.id-Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan resmi melantik tiga Kapitalaung (Kepala Desa/Kampung), Kamis (16/02/2023).

Pelantikan sekaligus mengambil sumpah tiga pejabat Kapitalaung, satunya definitif, bertempat di ruang serba guna rumah dinas Bupati.

Pj Bupati Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan, Kapitalaung yang telah dilantik dapat langsung bekerja.

”Memang tugas dan tanggung jawab bapak,ibu kapitalaung cukup besar, karena sebagai pimpinan di kampung atau desa, menjadi ujung tombak Pemerintah Kabupaten Sangihe. Namun saya yakin bapak,ibu akan mampu bekerja,” ucap Tamuntuan.

Tamuntuan juga mengucapakan, terima kasih dan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian dari penjabat Kapitalaung sebelumnya, yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Lebih jauh, Pj Bupati ini mengingatkan untuk pengelolaan dana desa harus adanya transparansi.

“Untuk pengelolaan dana desa diharuskan adanya transparansi di masing-masing kampung. Karena dana desa ini ada peningkatan. Dimohon untuk dimanfaatkan sebaik mungkin,” imbunya.
” Sangihe yang lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.

Adapun Ketiga Kapitalaung yang dilantik tersebut, masing-masing; Penjabat Kapitalaung Bukide, Kecamatan Tabukan Selatan Alfrets Makatindu menggantikan Senyem Talumingan, Penjabat Kapitalauang Malisade Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara Minarti Makaligis menggantikan Ris Lithar Manansang dan Kapitalaung definitif Kampung Bukide Timur Kecamatan Nusa Tabukan Strisna Makapedua. (Gops-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *