Penyambung Lidah Rakyat ke Gedung Senayan, WL Siap 1.000 Persen Maju DPR RI

Caption Foro: Wenny Lumentut SE alias WL. (*).

Manado, Swarakawanua.id-Walaupun Pesta Demokrasi Pemilihan umum (Pemilu) akan berlangsung tahun 2024 mendatang. Namun politisi paling ‘seksi’ Wenny Lumentut telah menyatakan akan maju sebagai calon anggota DPR-RI.

Dalam postingan akun facebooknya itu, WL menampilkan foto dirinya mengenakan kemeja berwarna merah dengan logo PDIP di kemejanya, dan berlatar belakang gambar dirinya mengenakan baju merah sedang menunggang kuda berwarna putih yang seakan menggambarkan warna bendera NKRI Merah Putih.

“Menuju DPR RI 2024…Mohon Doa Restu dan Dukungannya..GBU..All,” tulis WL di akun facebooknya.

Tulisan FB itu menunjukan WL paling siap membawa aspirasi rakyat Sulut ke gedung Senaya. Kepada Swarakawanua.id, WL mengaku telah siap 1000 persen ke DPR RI.

“Ya, bukan lagi 100 persen tapi 1000 persen saya siap bertarung di DPR RI demi mewujudkan aspirasi masyarakat Sulut,” ucap WL.

Dengan demikian, spekulasi dan teka-teki masyarakat soal langkah politik WL pada Iven politik 2024 terjawab sudah.

Padahal sebelumnya, banyak prediksi masyarakat Sulut sosok WL akan kembali maju di Pilkada Tomohon untuk periode kedua berpasangan dengan Caroll Senduk. Bahkan ada juga prediksi bahwa WL akan maju sebagai calon Walikota Tomohon pada Pilkada 2024.

Namun dorongan masyarakat sangat kuat untuk WL menjadi penyambung lidah rakyat Sulut ke Gedung Senayan sebutan kantor DPR RI.
Bahkan walaupun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi belum umumkan ke publik bakal calon anggota DPR-R. Tapi, Wenny Lumentut telah mempersiapkan diri 1000 persen membawa aspirasi rakyat Sulut ke pusat.

Keputusan WL yang juga Wakil Kepala Daerah Kota Tomohon yang akan mengikuti Pileg sempat mengejutkan publik Sulut terlebih masyarakat Kota Tomohon yang sangat menyukai sosok WL, karena sangat bersahaja dan tidak membuat sekat kepada publik.

WL diketahui sudah dua periode Caleg DPRD Provinsi Sulut dari Partai Gerindra. Bahkan pada periode Pemilu 2024, WL duduk sebagai salah satu pimpinan DPRD Sulut dari parai Gerindra. Kemudian pada tahun 2019 lalu, WL berhasil meraih 22.988 suara dan terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulut.

Walaupun kondisi partai Gerindra pada pemilu 2019 mengalami penurunan dinamika politik sangat drastis khusus di wilayah Sulut. Namun masyarakat tidak melihat posisi partai tapi hanya mengenal sosok WL saat maju sebagai wakil rakyat Dapil Tomohon-Minahasa.

Ini menandakan bahwa masyarakat sangat mencintai figur WL, sehingga tidak melihat kedudukan sosok WL di partai saat itu. Apalagi saat ini WL bergabung dengan PDIP, walaupun dirinya bukanlah orang baru di partai berjulukan Banteng ini.

Karena merupakan kader lama PDIP, sehingga arus dukungan terhadap pribadi WL makin kencang di PDIP menuju DPR RI.

Apalagi WL punya basis massa sangat jelas sebelum dan sesudah menjadi anggota DPRD Sulut hingga jabat posisi Wakil Walikota Tomohon. Selain seorang kepala daerah, WL sosok tokoh umat di Sulut.

Walaupun demikian, WL selalu menempatkan diri pada posisi umat dan kegiatan pemerintahan dan politik. Dia tidak mencampur adukan urusan politik, pemerintahan dan keagamaan. Sehingga dia sangat disenangi masyarakat, karena figur yang sangat familiar dengan siapa saja tanpa membatasi ruang gerak rakyat saat berada dengannya.

“Kalo bacarita degan Pak Wenny Lumentut orangnya asyik, torang nyanda kaku,” ujar Ading warga Wanea, Kota Manado.

Dia kalangan umat Katolik, WL sangat dikenal karena selalu membaur dalam berbagai kegiatan keagamaan. Dia juga sangat dikenal di kalangan GMIM, Muslim serta umat lainnya, karena selalu terbuka dan siap memberi diri. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *