Peringati HUT RI ke-78, Rindam XIII/Mdk Gandeng Forkopimda Dibeberapa Kabupaten Kota

Tomohon swarakawanua.id- Masih dengan semangat kemerdekaan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yg ke-78, Rindam XIII/Merdeka gelar lomba outbond antar Forkopimda di beberapa kabupaten/kota dan BUMN, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan ini di ikuti oleh Walikota Tomohon, perwakilan Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Kajari Tomohon, Ketua PN Minsel, Kadis Damkar Minsel, Kasat Pol PP Minsel, Kaban BKD Minsel, Kadis pendidikan Tomohon, Manajer PT Pertamina Geothermal Energy, Manajer PLN Suluttenggo, Dir Jasa Marga, Pimpinan Bank Indonesia Provinsi Sulut, Pimpinan Bank SulutGo l, Pimpinan Bank Sulutgo Tomohon, Bank BRI KCP Tomohon, dan Perbakin Minsel.

Megahmark

Dalam kegiatan outbond ini berbagai tantangan telah disiapkan untuk dilalui para peserta. Diantaranya Jaring pendarat, kemudian Jembatan tali tiga, selanjutnya rintangan Jembatan tali dua, setelah itu rintangan Turun Hesti , dan rintangan paling akhir ialah Jembatan goyang.

Tak sampai disitu, setelah berjalan selama kurang lebih 4km, dan melalui tantangan yang telah disediakan, para peserta juga harus mengikuti lombamendayung antar tim, lomba Lempar pisau dan kapak (lempika) dan yang paling akhir adalah lomba menembak.

Antusias para pejabat pemerintah dan BUMN mengikuti kegiatan ini sangat terlihat, dimana mereka mampu menyelesaiakn semua rintangan dan lomba yang telah di siapkan dengan matang oleh Rindam XIII/Mdk, yang dikoordinir langsung oleh Letkol Inf Rayner D. R Wajong (Dansecaba Rindam XIII/Mdk).

Seperti yang diakui mereka saat memberikan pesan dan kesan.Kajari Tomohon mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Selain dapat mempererat sinergitas, melatih fisik dan kebugaran, juga menjadi media untuk reuni dengan teman-teman yang dari Minsel. Yang tadinya cape menjadi gembira. Saya pikir kegiatan ini harus diberdayakan setiap tahun,” ucapnya.

Ketua pengadilan negeri Minsel mengaku terkesan dengan udara kota Tomohon yang sejuk, “Secara khusus dari Minsel, kami sejak berada di lingkungan tempat kegiatan sudah terkesan, Karena udaranya yang sejuk. Kami berterimah kasih kepada Danrindam XIII/Mdk sudah mengundang kami, karena ini adalah hal yang jarang kami lakukan, khususnya untuk rintangan jembatan goyang. Dan untuk saya pribadi ini sangat berkesan karena saya baru kali ini menembak , dan sepertinya saya ketagihan . Saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun , untuk menjaga silahturahmi,” tuturnya.

Dari BUMN diwakilkan oleh PLN mengatakan,Suatu kehormatan kami di undang dikegiatan seperti ini,
“Ini adalah salah satu pengalaman berharga untuk kami.Kegiatan seperti ini akan kami dukung, karena ini kesempatan yang luar biasa untuk saling mengenal dekat dengan TNI, Polri, pemerintah dan rekan-rekan dari BUMN yang lain. Kegiatan seperti ini kami harap dapat terus dilakukan, Karen ini juga menjadi tempat diskusi yang lebih santai,”ujarnya.

Sementara , Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkesempatan hadir siselah-selah kesibukan.”Kami sangat bahagia dengan kehadiran rekan-rekan sekalian, tujuan saya melaksanakan kegiatan ini, selain memperingati HUT kemerdekaan yang ke-78, saya juga ingin membangun silahturahmi Antara kami TNI, pemerintah, Polri, dan BUMN, agar makin erat terjalin sinergitas. Dan untuk penilan lomba itu telah kami nilai dari awal start, setiap rintangan dan lomba ada penilaian sendiri dari tim kami,” jelas Danrindam.

Beliau juga menambahkan kedepan akan ada kegiatan-kegiatan seperti ini, agar kita bisa lebih saling mengenal. Ia juga memohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan ini. Dan ia juga berharap semoga ini menjadi kenangan dan dapat mempererat silahturahmi. Diakhir sambutannya Danrindam berpesan untuk menjaga kearifan lokal di daerah manapun kita berada.

” Apapun tugas kita, dimanapun kita, kita harus bangun tempat tinggal kita dengan menjaga kesatuan, dan menjaga kearifan lokal di daerah manapun tempat kita bertugas,” tandasnya.

Adapun juara dalam kegiatan outbond yang dilaksanakan oleh Rindam XIII/Mdk adalah, juara pertama diraih oleh Walikota Tomohon dengan memperoleh 76 poin, juara kedua diraih oleh Kasat pol PP Minsel dengan 74 poin, dan juara ketiga adalah Dir Jasa Marga dengan 72 poin. (Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *