Pilgub Sulut Mendekati Head to Head, OD-SK Vs CEP-SSL

Manado, SwaraKawanua.ID-Perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilgub) Sulut makin ramai dibicarakan apalagi jelang pendaftaran pasangan ke KPU Sulut terhitung tanggal 4-6 September 2020 nanti.

Megahmark

Buktinya, dua Paslon sudah siap bertarung yakni Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) dari PDIP dan Christany Eugenie Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) koalisi Golkar-PAN. Sementara Vonny A. Panambunan sampai saat ini belum mengkantongi SK resmi bahkan pasangan calon Wagub pun demikian.

Padahal partai Nasdem sudah mengeluarkan rekomendasi jauh-jauh hari sebelumnya kepada VAP. Sebelumnya tiga nama beredar akan mendampingi VAP yakni Siswa. R. Mokodongan, mantan Sekum GMIM, H. Runtuwene dan terakhir Hendrik Opo Manosoh.
Hal ini yang mengundang tanya masyarakat Sulut karena walaupun sosialisasi VAP sangat genjar ke rakyat lewat baliho serta blusukan bagi-bagi berkat kepada masyarakat Namun kabar berhembus kencang bahwa partai Nasdem akan berkoalisi dengan partai Golkar untuk pertarungan Pilgub Sulut. Karena pertarungan head to head dinila oleh Nasdem dan partai Golkari akan mengimbangi kekuatan paslon petahana OD-Sk dari PDIP.

Namun demikian kebenaran itu belum bisa dipastika. karena. sampai saat ini VAP masih memegang rekom partai.
Beberapa politisi sempat mengungkapkan kalau head to headi maka akan terjadi perlawanan ketat dari incumbent. Itu karena like and dislike akan terjadi di Pilgub Sulut.

“Kalo orang suka OD,-SK pasti dorang pilih paslon PDIP tapi kalau tidak suka kepemimpinan OD-SK, maka akan beralih ke paslon CEP-SSL,” jelas kader partai Demokrat Ezra Randy yang mengaku sampai saat ini Demokrat belum tentukan sikap koalisi di Pilgub Sulut. (dance siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *