Pilkada Dilanjutkan, Bawaslu Minsel Aktifkan Panwascam

Amurang, SwaraKawanua.ID-Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tetap digelar tanggal 9 Desember 2020. Guna suksesnya pengawasan, Bawaslu Minsel kembali mengaktifkan panitia pengawas kecamatan hingga di desa dan kelurahan.


Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, Selasa (16/06/2020) mengatakan pengaktifan personilnya sudah dilakukan sejak tanggal 15 Juni, setelah sebelumnya sempat dinonaktifkan karena pandemi.

Megahmark

Ada 347 orang yang menjadi pengawas pemilu termasuk staf kami yang diaktifkan setelah pada 1 April 2020 lalu mereka dinonaktifkan,” kata Keintjem.

Penonaktifkan yang dilakukan waktu itu kata dia untuk menunggu sampai adanya kejelasan pilkada serentak. Selama penonaktifan, semua personelnya tak mendapat honorarium.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Minsel Divisi Hukum dan Penindakan Frany Sengkey yang dimintai tanggapan, mengatakan  siap melaksanakan pengawasan pilkada lantaran sudah resmi dilanjutkan. “Kami akan mempersiapkan lagi personel dan mapping program untuk di sesuaikan,” Sengkey. (DN5/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *