Pilkada Minsel Harus Perhatikan Protap Kesehatan Covid 19

Amurang, SwaraKawanua.ID-Dengan ditetapkannya Pilkada serentak pada 9 desember mendatang, Bawaslu Minahasa Selatan kemudian mengingatkan agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 , khususnya di Kabupaten Minsel harus memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Dijelaskan Kordiv Hukum Bawaslu Minsel Franny Sengkey SE, pelaksanaan Pilkada di tengah pendemi covid 19 ini memang sempat memjadi controfersi, namun semua itu sudah berlalu sebab pemerintah pusat telah menetapkan melanjutkan tahapan Pilkada yang tertunda.

Megahmark
Komisioner Bawaslu Minsel, Frany Sengkey

“Tahapan Pilkada di tunda sejak Maret lalu dan telah dilanjutkan Juni ini sebagaimana yang telah ditetapkan bersama pihak KPU, Bawaslu, Mendagri, DKPP dan Komisi 2 DPR RI, “ujar Sengkey. saat dihubungi,  (07/07/2020)

Kendati begitu, Sengkey terus mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan pilkada dintengah pendemi Covid 19 ini, harus memperhatikan protocol kesehatan Covid 19. Termasuk diantarannya harus pakai Masker, jaga jarak, menyiapkan hand sanitaser  serta dilengkapi alat pengukur suhu tubuh.

“Saya harus terus mengingatkan, kepada seluruh penyelenggara hingga ke Desa-desa, agar dalam Pemilihan nanti, harus mentaati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan untuk kepentingan bersama,”tandas Mantan Pemred Harian Cahaya pagi ini.(DN5/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *