PLN Sigap Pulihkan Sistem Kelistrikan, Pasca Banjir dan Tanah Longsor di Gorontalo

Manado, Swarakawanua id-Curah hujan yang tinggi di wilayah Gorontalo pada hari Sabtu (17/12) mengakibatkan banjir dan tanah longsor, yang menyebabkan terhentinya pasokan listrik di beberapa titik. Lokasi terdampak antara lain Sebagian Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Gorontalo.

Terdapat beberapa kendala ketika mengakses lokasi bencana, namun PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo bertindak cepat untuk melakukan proses pemulihan.

Megahmark

Hingga saat ini, sebanyak 169 Gardu Distribusi di sebagian wilayah telah berhasil dipulihkan oleh PLN dengan total pelanggan yang sudah menyala sebanyak 18.610.

“Pasca kejadian, PLN bertindak cepat langsung menuju lokasi untuk mendata kerusakan infrastruktur kelistrikan, memetakan proses pemulihan serta langsung melakukan upaya perbaikan jaringan listrik dengan optimal,” ucap Ridjal Abdul Rasyid, Manager UP3 Gorontalo.

Ridjal juga mengimbau agar seluruh masyarakat pelanggan tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca buruk yang masih melanda dan selalu menghindari bahaya listrik yang dapat ditimbulkan.

“Upaya penormalan dilakukan dengan memastikan kondisi infrastruktur kelistrikan di wilayah yang terdampak bencana dengan tetap memprioritaskan keamanan dan keselamatan masyarakat,” tambah Ridjal.

Kami memohon maaf atas ketidaknyaman Pelanggan akibat terhentinya pasokan tenaga listrik dan terus berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik demi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Untuk kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja, masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan App Store. (Danz*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *