Manado,Swarakawanua.id – Guna memberikan pelayanan publik yang baik tentunya sangat membutuhkan management yang baik pula. Hal itulah yang menjadi kebutuhan utama dari rumah sakit.
Dari pantauan media ini Jumat (3/3/23), salah satu pelayanan publik cukup baik adalah rumah sakit RSU GMIM Pancaran Kasih yang terletak di jalan Sam Ratulangi atulangi XVI Titiwungen Utara.
Dari tahapan pasien mendaftar harus mengikuti SOP di wajibkan memakai masker, kemudian lanjut dalam pemeriksaan harus berdasarkan urutan tapi jika ada pasien yang harus cepat penanganan atau pasien emergency, maka itu yang diprioritas pelayanan.
Para medis, dokter perawat melayani pasien begitu ramah sehingga pasien merasa sangat terlayani.
“Saya sangat senang dengan pelayanan di rumah sakit ini pancaran kasih,” ungkap Rasima salah satu pengunjung yang mengantar suaminya.
RSU Gmim Pancaran Kasih yang di pimpin direktur utama dr Maria Koagow dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan baik yang rawat inap ataupun rawat jalan.
Di sisi lain Safrizal yang juga anaknya di rawat di salah satu ruangan menyampaikan pelayanan memang baik akan tetapi ada beberapa hal yang perlu dibenahi.
“Saya memberikan masukan untuk aparat keamanan berikan kebebasan sedikit waktu bagi para pengunjung, sebab waktu yang di tentukan batas pengunjung hanya pukul 17.00 s/ 20.00, jika di tambahkan waktu sampai pukul 22.00 untuk pengunjung karena ada juga keluarga yang datang dari jauh,” ujarnya.
Sementara pihak RSU GMIM Pancaran Kasih melalui salah satu perawat yakni suster Esi mengatakan pelayanan terhadap masyarakat adalah yang paling utama tanpa pandang bulu.
“Kami melayani masyarakat dari klas sosial yang berbeda namun semua kami layani dan tidak membedakan atau mengutamakan yang lebih, sebab semua sama di mata tuhan serta butuh pelayanan medis yang terbaik,” imbuhnya.(JP)