Rekapitulasi KPU Raih 74.875, FDW-PYR Jawara Pilkada Minsel

Amurang, SwaraKawanua.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah menuntaskan rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pilkada Minsel, Rabu (16/12/2020) tadi.

Dari hasil rekapitulasi, Paslon Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR) keluar sebagai jawara Pilkada Minsel. Dengan demikian, FDW-PYR menjadi Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat Minahasa Selatan. Perolehan suara FDW-PYR sukses meninggalkan jauh dua paslon lain dengan selisih suara signifikan.

Megahmark

Hasil rekapitulasi KPU Minse menyebutkan, FDW-PYR meraup suara 74.875 atau 53,16%, disusul pasangan Michaela Elsiana Paruntu (MEP)-Ventje Tuela (VT)dengan perolehan suara 50.269 atau 35,69%, dan pasangan Royke Sondakh-Harits Umboh (Roso-Harum) dengan perolehan suara 15.707 atau 11,15% juru kunci rekapitulasi perhitungan suara.

“Ini adalah hasil perjungan rakyat Minsel. Tidak sia-sia pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran yang diberikan oleh rakyat Minsel. Terima kasih atas dukungannya,” ujar FDW.

Dia pun meminta warga Minsel untuk kembali menyatukan langkah membangun Minsel menjadi lebih baik dan lebih hebat lagi.

“Mari kita jaga persatuan, dan kita bergandengan tangan untuk membangun Minsel menuju perubahan dan menjadi Minsel lebih baik, juga hebat,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel), sukses menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil Pemilihan Kepala Daerah. Kegiatan tersebut mulai digelar di Hotel Sutan Raja pada Senin (24/12/2020). (dance siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *