Rekonstruksi Pembunuhan di Desa Mohembang Kakas, Korban Tewas Ditusuk

Minahasa, Swarakawanua.id- Polres Minahasa melalui Satuan Unit 1 Sat Reskrim Gelar Rekonstruksi Perkara Kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Mohembang Kecamatan Kakas Barat, Pada tanggal (11/3/2022) Sekitar pukul 23 : 00 Wita, yang bertempat di Mako Polres Minahasa, Rabu(30/3/2022).

Megahmark

Kasat Reskrim Minahasa AKP Edy Susanto kepada wartawan menyampaikan awal mula kejadian, saat pesta miras David Maesa bersama teman temanya dan juga salah satu tersangka AP, kemudian datanglah RP bersama Indry Koloay masuk ke dalam pesta tersebut dan duduk makan. Setelah selesai makan, tersangka RP mengambil rokok dalam jaketnya yang ada sebilah pisau badik.

Selanjutnya tersangka keluar dari dalam rumah dan duduk minum minuman keras. Tak lama masuk kembali ke dalam rumah untuk berpamitan, kepada tuan rumah Meike Gerungan yang saat itu sedang bercerita dengan korban David Maesa.

Tersangka RP juga sempat bercerita dengan korban sehingga terjadi adu mulut. Kemudian tersangka mengatakan tunggu dirinya balik, sambil naik motor pulang ke kumahnya.

Tak lama, tersangka kembali ke pesta, namun sudah tidak mengunakan motor, dan hanya berjalan kaki.

Korban yang berjalan menuju teras depan rumah hendak menuju jalan raya, bertepatan dengan tersangka dan akhirnya keduanya langsung mencabut pisau dan terjadi duel saling tusuk (tikam).

Selanjutnya datanglah AP membantu RP dan langsung menendang korban David Maesa, sehingga terjatuh dengan posisi berlutut.

Kemudian AP mengambil paving blok tersebut dengan tangan kanan dan kemudian mengayunkan memukul ke arah kepala korban David Maesa.

“Korban sempat berdiri dan tersangka RP terus mengikuti dan menusuk dengan pisau hingga tersandar di dekat mobil pickup mengenai dada,” ujar Kasat Edy.

Usai melakukan perbuatannya, tersangka langsung pulang bersama Indry Koloay. Sementara korban sempat ditolong dibawa kerumahnya, namun beberapa waktu kemudian menghembuskan nafas terakhir.(echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *