Sangihe Keciprat Dana Bencana Alam dari BNPB Rp 750 Juta

Sangihe, Swarakawanua.id-Musibah bencana alam yang terjadi disikapi serius oleh pemerintah pusat. Tak menunggu lama, pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) langsing bertolak ke Sulut, merespon setiap kerugian yang dialami masyarakat Bumi Nyiur Melambai ini, khususnya Kabupaten sangihe.

Dipimpin langsung oleh Letjen TNI Suharyanto didampingi Gunernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan bantuan pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

BNPB RI menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp:500.000.000,- dukungan operasional, dan Rp :250.000.000,-. bantuan logistik, ditambah dukungan peralatan seperti, kebutuhan meliputi ; selimut 1000 pcs, matras 1000 pcs, terpal 1000 pcs dan tenda 50 buah.

Bantuan pemerintah pusat ini diterima langsung oleh Bupati dr Rinny Tamuntuan.

Mewakili masyarakat dan pemerintah kabupaten Sangihe,Tamuntuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala BNPB RI yang telah memberikan bantuan Sangihe.

“Sebagai corong dan orang tua dari rakyat Kabupaten Sangihe, kami pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, yang lewat BNPB RI, yang sudah mengulurkan tangan, membantu serta meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam kemarin,” ucap Tamuntuan.

Agenda kunjungan BNPB tersebut, selain rapat kordinasi, juga melihat langsung situasi dan kondisi terkini pasca banjir dan longsor, sekaligus untuk memastikan penanganan darurat bencana.(Gops-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *