SBY dan AHY Larut Dalam Duka Meninggalnya Istri Elly Lasut

Pengurus Partai Demokrat foto bersama Elly Lasut dan keluarga di depan Jenasah Almarhuma Ibu T2

Manado, SwaraKawanua.ID-Awan duka disertai isap tangis menyelimuti seantero wilayah Sulawesi Utara, setelah mendengar kabar duka sosok tokoh perempuan Sulut Telly Tjanggulung meninggal dunia pada hari selasa 5 januari 2021 pukul 05.00 WIB di rumah sakit Siloam Kebun Jeruk Jakarta.

Megahmark

Kabar duka mendalam itu sontak saja sangat mengagetkan publik Sulawesi Utara karena selam ini ibu T2 sapaan akrabnya terlihat sehat dalam mendampingi tugasnya sebagai Ketua PKK Kab. Talaud dan mendampingi suaminya tercintanya yakni Elly Lasut yang adalah Bupati kep. Talaud.
Telly Tjanggulung dikenal luas warga sulawesi utara dalam kiprahnya di panggung politik, karena almarhuma (ibu T2) pernah menjadi anggota DPRD Prov. Sulut dan menjadi bupati Minahasa Tenggara. Amarhuma juga dikenal gigih dalam memperjuangkan pendidikan di Sulawesi Utara lewat program beasiswanya dan terakhir almarhuma mengantarkan anak semata wayangnya Hillary Brigita Lasut duduk sebagai anggota DPR RI termudah di Indonesia.

Dengan prestasi yang ditorehkanya T2 inilah mendapat simpati dan empati dari warga Sulut yang berbondong-bondong datang ke rumah duka untuk memberikan doa dan dukungan bagi Kel. Lasut Tjanggulung. Bahkan ke pergian ibu T2 untuk selama-lamanya bukan hanya datang dari warga sulut tapj bela sungkawa juga datang langsung dari Presiden RI Ke-6 Bpk Susilo Bambang Yudhoyono dimana Karangan bunga dari Bpk SBY terpampang di depan pintu masuk kediaman kel. Lasut Tjanggulung lebih dari itu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga memberikan penghormatan berbelasungkawa.

Dimana selain mengirimkan karangan bunga Ketum Demokrat AHY mengistruksikan DPD Partai demokrat yang diwakili Bpk Billy Lombok sebagai sekertaris DPD demokrat sulut dan Noortje H Van Bone datang langsung memberikan dukungan dan doa serta pengutan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Nortje H Van Bone ketika diwawancarai wartawan membenarkan bahwa saya ditugaskan Ketum AHY bersama DPD Demokrat Sulut yang diwakili Sekertaris Billy Lombok untuk datang langsung bertemu dengan Bpk Elly Lasut dan anak Hillary B. Lasut untuk menyampaikan belasungkawa dari bpk SBY dan Ketum Demokrat AHY.

Seperti diketahui bersama pak Elly Bersama Ibu Telly perna diundang khusus untuk membicarakan pilkada Gubernur Sulut dan SK DPP sudah dikeluarkan untuk Pak Elly Tapi karna Pak elly tidak didukung oleh partai lain maka SK nya digantikan hubungan ini yang mendasari sehingga ketum Demokrat AHY memerintahkan kami untuk datang langsung dan memberikan ucapan berbelasungkawa dari Ketum AHY.

Selamat Jalan ibu T2, jasa dan pengorbanan mu kepada warga Sulut tidak akan dilupakan. Sampai ketemu di Yerusalem Baru. Pak Elly Lasut dan Nona Hillary kiranya senantiasa diberikan kekuatan dan penghiburan abadi dari Bapa di Surga. (***)
 
  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *