Sederhana dan Humanis, Cara Jitu Satgas 712/Wiratama Bangun Kekeluargaan Dengan Warga Distrik Tinggi Nambut Papua

Papua swarakawanua.id-Pagi hari di Distrik Tinggi Nambut, dengan ditemani cuaca yang cerah dan udara yang sejuk, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wt berkeliling kampung untuk berkomunikasi sosial dengan warga, Kamis (14/09/2023).

Dibawah pimpinan Sertu Ikramullah, 12 orang prajurit dari Pos Tinggi Nambut singgah di salah satu pelataran honai milik Bapak Petrus Wonda. Para warga lainnya juga banyak yang sedang berkumpul disitu sekedar menikmati udara pagi dan berbincang hangat.

Para warga kampung menyambut baik kedatangan anggota pos yang mana sudah sering berkeliling kampung dan memberikan bantuan. Pada kesempatan itu satgas juga memeriksa kesehatan warga dan membagikan beberapa makanan ringan dan sarana penggalangan lainnya.

“Senyum, salam dan sapa adalah bahasa keramahan yang berlaku dan diterima disebagian besar kalangan masyarakat. Oleh karena itu, saya selalu menghimbau anggota satgas agar selalu menerapkan pendekatan humanis di penugasan agar dapat menjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis dengan masyarakat setempat.” Ucap Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

“Anak, ada bawa anggur kupu kah? Tanya Bapak Petrus Wonda. Ada Bapa, tunggu anak ada bawa yang lain juga.Jawab anggota satgas sambil mengeluarkan sarana penggalangan yang lain yang dibawa dari pos. Ah terima kasih anak. Kemari duduk disini sudah. Mama ada bikin kopi, nanti minum sama-sama toh,” Pungkas Bapak Petrus Wonda dalam perbincangan dengan anggota satgas.(Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *