Sejak Covid-19, Minut Pertama Kali Jadi Tuan Rumah Kejurda AMDR 2022

Minut, Swarakwanua.id – Kejuaraan Daerah Auto Moto Drag Race (Kejurda AMDR) 2022 adalah rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua Panitia Denny Kamlon Lolong yang juga sebagai ketua DPRD Minut dalam laporan kegiatannya menyebutkan AMDR 2022 di Minut ini merupakan yang pertama kali sejak Covid-19.

“Pelaksanaan Drag Race ini sempat ada riak-riak dari masyarakat terkait arus lalu lintas yang dialihkan. Namun, karena ijin dari Kepolisian dalam hal ini Polres Minut kakas itu dapat teratasi dan sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Disamping itu Bupati dan Wakil Bupati Minut Joune Ganda-Kevin William Lotulong yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Novly Wowiling dalam sambutannya mengapresiasi kerja Ketua Panitia dan jajaran serta berterimakasih kepada Kapolda Sulut, Kasdam, Irdam, Kapolres Minut, dan Dandim 1310 yang telah hadir.

“Kami tentunya sangat mendukung acara ini yang tak lepas dari salah satu program prioritas Minut. Dimana ini merupakan langkah bagaimana pemerintah mendorong Pariwisata Likupang yang merupakan Destinasi Pariwasata Super Prioritas (DPSP). Saya berharap ini tidak berakhir disini setiap tahunnya dapat diadakan dengan lintasan yang berbeda misalnya lebih kearah Likupang,” kata Wowiling.

“Terimakasih kepada panitia yang sudah menggagas acara ini meski waktu persiapannya tak sampai sebulan terlebih bagi masyarakat Minut yang cinta dan hobi akan drag race semoga dengan adanya kegiatan ini minat dan hobi kita tersalurkan,” timpalnya.

Sementara Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budianto yang mebuka secara resmi AMDR 2022 Minut mengatakan ini merupakan kegiatan positif dalam rangka meningkatkan prestasi para dragker. Selain itu dapat menjarin bibit-bibit atau anak-anak yang memiliki hobi dalam mengendarai sepeda motor agar dapat mendapatkan juara.

“Kedepannya akan ada lomba-lomba lain. Dan semua akan dilakukan di Minahasa Utara. Laksanakan dengan tertib dengan tujuan dari kegiatan ini yang diutamakan tentunya dengan ketrampilan masing-masing,” kata Kapolda.

Turut hadir Kasdam Brigjen TNI Muhammad Luthfie Beta, Irdam Brigjen TNI Denny Masengi, Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, Dandim 1301/Bitung Letkol Arm Yoki Erfriandi, Asisten III Rivino Dondokambey.(Mesakh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *