Setelah Jokowi, Siap Jadi Orang Pertama Sulut Disuntik Anti Covid 19

Pdt Lucky Rumopa

Manado, SwaraKawanua.ID-Masuknya vaksin Corona di Sulut membawa kabar menyenangkan bagi masyarakat bahkan pejabat di Sulut. Ketua FKUB Sulut, Pdt Lucky Rumopa mengatakan bahwa vaksin anti virus Covid 19 ternyata sangat mujarab dalam upaya membunuh penyebaran penyakit mematikan tersebut.

“Dari beberapa jenis vaksin anti Corona yang dipakai beberapa negara ternyata vaksin yang masuk ke Sulut berasal dari China punya tingkat mujarab 95 persen,” ungkap Pdt Lucky Rumopa yang juga staf Khusus Gubernur Sulut ini.

Karena itu lanjut Rumopa, masyarakat Sulut terlebih tenaga Kesehatan yang akan divaksinasi tidak perlu diragukan lagi obat anti Corona tersebut. “Karena sudah melalui uji klinis di beberapa negara seperti Turki dan Brasil dan Benua Asia lainnya ternyata vaksin anti Covid 19 ini sangat mujarab,” jelas pendeta paling vokal di lingkup organisasi GMIM ini.
Karena itu, Pdt Lucky Rumopa yang juga merupakan salah satu petinggi di daerah Bumi Nyiur Melambai ini mengaku dirinya siap menjadi orang pertama di Sulut yang siap divaksinasi setelah Presiden RI, Jokowi. “Walaupun usai divaksinasi pasti akan ada reaksinya tapj saya siap divaksinasi sebagai orang pertama,” ujar Ketua BPMJ GMIM Saitun Mahakeret ini.
Dia berharap lewat vaksin yang masuk ke Sulut ini, maka tingkat penyebaran Covid 19 di Sulut akan menjadi rendah bahkan berangsur-angsur akan hilang dengan sendirinya di tanah Sulut ini.

Sementara Kadis Kesehatan Sulut, Dr. Debie Kalalo menuturkan, usai tenaga medis, pejabat Sulut yakni Pak Gubernur dan Wagub Sulut yakni Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) serta pejabat lainnya termasuk Pdt Lucky Rumopa akan divaksinasi berkisar tanggal 14-15 Januari 2021 nantinya. (dance siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *