Jelang Kongres, Siapa Layak Pimpin PSSI Sulut? HK atau SSK

Dari Kiri: Hengky Kawalo (HK) dan Sonnya Silvana Kembuan (SSK)

Manado, SwaraKawanua.ID-Asosiasi sepak bola Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara (Sulut)‎ tengah bersiap untuk melaksanakan kongres PSSI Sulut. Jika tidak arah melintang, Kongres PSSI Sulut akan bergulir dua bulan ke depan.

Megahmark

Kendati masih kurun waktu dua bulan lagi, namun dua figur ketua PSSI Sulut sudah dimunculkan kalangan persepakbolaan di daerah Bumi Nyiur Melambai. Figur anggota DPRD kota Manado, Hengky Noch Kawalo SE alias HK dan Sonnya Silvana Kembuan (SSK) dikabarkan bakal maju bertarung di kongres PSSI Sulut.

Lalu siapa yang dinilai paling layak memimpin sepak bola Sulut?? Apakah Hengky Kawalo yang juga mantan striker Persma Manado ataukah pengusaha muda SSK yang baru saja kalah di Pilkada Manado?

Agus, salah satu pecinta sepakbola Sulut bahkan punya club sepakbola di daerah ini menuturkan, SSK siap memajukan sepak bola Sulut setelah roda organisasi ini berjalan agak sedikit terkatung-katung belakangan ini. Walaupun demikian, lanjut Agus, SSK sudah janji akan membawakan para pesepakbola dunia dari Italia ke daerah Sulut tiap tahunnya jika dipercayakan memimpin PSSI Sulut. “Anak-anak di sini juga akan dikirim ke Italia untuk dilatih di sana,” jelas Agus.

Sementara itu, pecinta sepakbola Sulut menilai figur Hengky Kawalo paling kompoten dan profesional membawa sepak bola Sulut ke arah yang lebih baik ke depan. “Harus orang yang benar-benar tau soal sepak bola dan orang yang mencintai sepak bola dan sangat tahu manajemen per sepakbolaan. Bukan orang yang asal-asalan saja tangani sepak bola tanpa mengerti manajemen dan mencintai olahraga sepak bola,” tuturnya. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *