Takut ‘Jebakan Batman’, 4 Fraksi Tolak Pinjaman 300 M, Golkar Main Safety

Manado, SwaraKawanua.ID-Rapat penyelerasaan KUA-PPAS APBD-P 2020 antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kota Manado yang dilanjutkan, Kamis (07/10) kemarin sore, kembali di-skors pimpinan DPRD kota Manado, Noortje Van Bone. Rapat itu diskors setelah TAPD Pemkot Manado diminta untuk menyesuaikan data pengantar keuangan Walikota Manado DR. GS. Vicky Lumentut dengan draf KUA-PPAS APBD Perubahan 2020 karena tidak sesuai.

Megahmark

Hal ini dikemukakan anggota Banggar Bobby Daud dari fraksi PAN dalam rapat Banggar DPRD bersama TAPD Pemkot Manado. Apalag rencana pemimnjaman dana segar 300 miliar oleh Pemkot Manado ke PT SMI sangat ditakuti Banggar DPRD kota Manado dalam waktu tinggal 2 bulan tahun anggaran 2020. “Saya mau anggaran 300 miliar harus dikeluarkan dulu dari APBD-P karena saya takut jangan-jangan ini adalah jebakan Batmen lagi. Karena pengalamannya DPRD kota Manado sudah menerima hak kami yang dibingkai dengan berbagai aturan pada akhirnya dipanggil juga,” tambah anggota Banggar lainnya dari Fraksi PAN, Bambang Hermawan.

Bahkan Herman menegaskan, DPRD kota Manado sama sekali tidak pernah menghambat APBD-P 2020 tapi pihak Pemkot yang melakukan hal demikian. “Jujur saja, tidak sedikitpun lembaga dewan yang menghambat APBD-P karena kasihan Pala, THL dan rohaniawan, bansos Covid dan Lansia belum juga terima bantuan. Harusnya hal ini sudah bisa terbayarkan kalau draf APBD-P dimasukkan cepat ke DPRD kota Manado,” tegas Bambang Hermawan.

Sementara itu, anggota Banggar dari fraksi Gerindra yakni Mona Kloer menegaskan, sudah empat fraksi menolak dana pinjaman 300 miliar dari PT SMI masuk ke APBD-P karena mengingat waktu yang terlalu rawan mengakhiri tahun anggaran. Selain fraksi Gerindra, lanjutnya, Fraksi Demokrat, PAN dan PDIP. Sementara fraksi partai Golkar Manado sampai saat ini masih main safty di rapat penyelerasaan KUA-PPAS APBD-2020. Pasalnya, sampai ini parati Golkar belum menentuka sikap (Dance Siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *