Terhitung Januari, Gaji Pala di Manado Tembus Rp 5 Juta

Caption: Pelantikan Kepala Lingkungan (Pala) Beberapa Waktu Lalu

Megahmark

Manado, SwaraKawanua.ID-504 Kepala Lingkungan (Pala) yang tersebar di 11 Kecamatan dan 87 Kelurahan boleh tersenyum lebar. Psalnya,  gaji Pala di Manado tembus Rp 5 juta per orang dari sebelumnya diposisi 3,5 juta.

Kennaikan gaji Kepala Lingkungan ini yang sudah diplot di APBD Kota Manado 2021 ini membuat banyak warga berlomba-lomba merebut orang nomor satu di lingkungan tersebut. Apalagi kerja Pala cukup ringan sementara kenaikkan gaji cukup besar.

Sekretaris Kota (Sekot) Mickler Lakat SH,MH didampingi Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jhonly Evans Tamaka membenarkan adanya kenaikan gaji Kepala Lingkungan tersebut .

” Kenaikan gaji Kepala Lingkungan sudah tertata di APBD 2021 selama satu tahun anggaran ini. Dan sudah mendapat persetujuan Dewan Kota Manado,” ucap Sekretaris Kota Mickler Lakat SH,MH.

Kenaikan gaji lanjut Sekkot Manado ini, harus dibarengi dengan peningkatan kinerja.  “Kepala Lingkungan harus bekerja ekstra keras dengan selalu memperhatikan kondisi wilayah yang ia tempati serta selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” jelas Sekkot Manado ini.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Xaverius Runtuwene menambahkan , 504 Kepala Lingkungan sudah terpilih dan telah mengantongi SK Walikota tertanggal 5 Januari 2021. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *