Terungkap, Begini Motiv Penikaman di Rinegetan

Minahasa searakawanua.id- Tim I Buser Polres Minahasa mengamankan terduga pelaku penikaman yang terjadi Kelurahan Rinegetan Lingkungan tiga, Kecamatan Tondano Barat,Minahasa, Sulawesi Utara, Rabu (16/1/2023) sekira pukul 01.00 wita.

Terduga yang diketahui adalah CU (19) alias Poto warga kelurahan Rinegetan, Lingkungan empat, Tondano barat, yang tega menikam korban FK (35) alias Frenly warga Kelurahan Ranowangko Lingkungan tiga.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, melalui kasat Reskrim AKP Edy Susanto membenarkan kejadian tersebut.

“Tersangka diamankan berdasarkan LP/B/23/I/2023/SPKT/POLRES MINAHASA/POLDA SULAWESI UTARA,”tuturnya.

Dari hasil introgasi, tersangka mengakui perbuatannya. Berawal dari tersangka dan korban yang menghadiri acara pesta di Kelurahan Rinegetan Lingkungan tiga. Saat itu, tersangka duduk bersama-sama dengan rekan-rekannya yang berjarak sekitar tiga meter dari korban.

Saat itu korban sudah dipengaruhi minuman keras, dan memukul lelaki bernama Onal. Melihat hal tersebut, tersangka mendekati korban dan menegur ‘jangan pukul lagi, itu opa/kakek saya’ sambil mendorong korban.

Saat korban akan mendekati tersangka untuk memukul, dengan spontan tersangka langsung mengeluarkan pisau badik yang sudah dibawahnya dari pingang sebelah kiri, dan langsung menusukannya ke korban, sehingga mengenai punggung belakang korban.

Usai melakukan hal tersebut, tersangka membuang barang bukti di bangsal pesta, kemudian melarikan diri.

Mendapat laporan, tim I buser Polres Minahasa langsung bergerak hendak mengamankan pelaku, namun pelaku datang menyerahkan diri di Polres Minahasa.

“Tersangka dan barang bukti, sudah kami amankan di Polres Minahasa untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya,” tukas AKP Edy Susanto. (Echa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *