Tiga Kandidat Barburu Tiket, Siapa Paling Layak Diusung Nasdem Di Pilkada Manado

Manado, SwaraKawanua.ID-Pertarungan merebut tiket Nasdem ke Pilkada Manado 2020 oleh tiga kandidat cukup seru. Ketiga bintang yang berburu kendaraan Nasdem diantaranya Viktor Mailangkay, Telly Tjanggulung dan Prof. DR Paula Runtuwene (JPAR). Itu karena DPP Nasdem sampai saat ini belum mengeluarkan surat tugas atau pra SK kepada bakal calon walikota Manado yang akan menggunakan partai tersebut. Sementara untuk Pilkada Sulut DPP Nasdem sudah keluarkan rekom kepada Vonny E. Panambunan (VAP).

Prof Paula Runtuwene alias JPAR


Ketiga kandidat bakal calon walikota Manado mempunyai plus-minus di mata DPP Nasdem masih main lobi-melobi jaringan untuk meraih kendaraan partai yang didirikan oleh Surya Palloh ini.

Megahmark


Viktor Mailangkay punya kapasitas sebagai Sekretaris Nasdem Sulut dan tercatat anggota DPRD Sulut periode 2019-2024. Viktor Mailangkay punya keinginan besar meraih SK Nasdem maju di Pilkada Manado. Bahkan Mailangkay dikabarkan siap maju dan meminang Irawaty Rogi sebagai bakal calon Wawali Manado mendampinginya.

Begitu juga dengan T2 yang adalah ketua Nasdem Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). T2 punya kapasitas didukung suaminya Elly. E. Lasut sebagai Bupati Talud serta punya hubungan emosional dengan Surya Palloh. Sedangkan Paula Runtuwene adalah rektor aktif di Unima Manado danp punya surfey paling tinggi serta ditopong suaminya yang adalah Ketua Nasdem kota Manado sekaligus Walikota Manado, DR GS. Vicky Lumentut.

Telly Tjanggulung alias T2


Ketiga kandidat ini masih main-main lobi para petinggi DPP Nasdem untuk mendapatkan surat tugas ataupun SK yang dikeluarkan partai NasDem untuk Pilkada 9 Desember nanti. Lalu siapakah yang paling layak meraih tiket Nasdem ke Pilkada Manado. Banyak sumber serta kalangan arus bawa menyimpulkan jika Nasdem ingin menang harus mengusung Paula Runtuwene alias Enci Paula. (DN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *