Tunda Penetapan Paslon, PDIP Kalah Start di Pilkada Manado

Manado, SwaraKawanua.ID-DPP PDIP belum menetapkan pasangan calon (Paslon) walikota dan wawali di Pilkada Manado 2020. Padahal siang tadi, DPP PDIP telah mengumumkan gelombang III Paslon walikota/Wawali dan Bupati/Wabub yang akan mengikuti Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti. Penundaan penetapan Paslon walikota dan wawali Manado dari PDIP cukup mengganggu konsentrasi PDIP di kota Manado.

Tak heran, jika tarik ulur waktu penetapan Paslon PDIP membuat partai berlambang kepala Banteng Moncong Putih ini mulai kalah start di Pilkada Manado. Itu karena dua Paslon lainnya yakni Mor-HJP dan JPAR-Ai telah melakukan blusukan paket bantuan ke masyarakat kota Manado. Sementara PDIP sendiri masih menyiapkan strategi jitu memadukan paslon setelah mengamati kekuatan lawan cukup tangguh di Pilkada Manado.


Wakil Ketua PDIP Manado Hengky Kawalo ketika dimintai tanggapan mengatakan, PDIP tidak kalah start. “Calon-calon dari PDIP sudah berbuat di masyarakat. Pak Andrei Angouw dan Ketua Richard Sualang jauh-jauh hari bahkan sampai saat ini tetap melakukan sosialisasi ke masyarakat,” jelas Hengky Kawalo SE yang juga legislator Manado. Kawalo sangat yakin jika pertarungan Pilkada Manado akan dimenangkan Paslon PDIP. “PDIP punya strategi jitu memenangkan Pilkada Manado,” jelas Ketua Komisi II DPRD kota Manado ini.(dance siahaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *