oleh

Tuntaskan Buta Huruf, Lapas Klas IIB Tahuna Buka Paket ABC Bagi Warga Binaan

Sangihe,Swarakawanua.id- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Suharno, telah melaksanakan berbagai tahapan dalam menyukseskan program pembinaan Pendidikan.

Penuntasan Buta Huruf dan Kejar Paket A, B dan C bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tahuna mulai dari asesmen, pembuatan ruangan belajar hingga perjanjian kerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pioner dan sampai pada klimaksnya.

Hari ini kegiatan pendidikan WBP secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, Jumat (05/08/2022) di Aula Lapas Tahuna.

Dalam sambutannya, dr. Rinny Tamuntuan memberi apresiasi yang tinggi atas kinerja dan peran serta dari Lapas Tahuna terkait pelaksanaan kegiatan Pendidikan Kejar Paket A, B dan C untuk meningkatkan pendidikan dari warga binaan.

“Kedepan kita juga akan melakukan kerja sama atara Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan Lapas Tahuna, agar supaya warga binaan dari Lapas ini juga bisa meningkat baik dari sisi pemberdayaan masyarakat dan apa yang mereka laksanakan di Lapas ini bisa berguna bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, terlebih khusus untuk Provinsi Sulut, termasuk hasil-hasil karya Warga Binaan,”
Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ketua PKBM Pioner, Pincab Bank BRI Tahuna, Kepala Bidang Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sangihe, Plh. Kepala RRI Tahuna dan perwakilan Warga Binaan Lapas Tahuna yang akan mengikuti program pendidikan.(Gops-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.