oleh

Penonton Puas, Maesa Sulut Spektakuler! Ukir Juara II Prestasi Nasiona Kompetisi BLiSPI di Bandung

-Sulut-512 Dilihat

Caption: Tim Maesa Sulut Saat Berlaga di Bandung. (*).

Manado, Swarakawanua.id-Warga Kota Manado bahkan Sulut umumnya harus bangga dengan Tim Sepak Bola Maesa Sulut yang dibesut Yohanes Karundeng.

Pasalnya, berlaga di level Nasional pada kompetisi Sepak Bola BLiSPI Super League Nasional yang digelar di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Tim Maesa Sulut kategori usia U-12 sukses meraih Juara II.

Sukses besar yang diukir Tim Maesa Sulut, tidak gampang karena harus berjuang habis-habisan menundukan tim dari kasta-kasta tertinggi sepak bola di Liga Nasional.

Selain mampu memboyong Tropy Juara II, Tim Maesa Sulut mampu mempertontonkan permainan cantik Sepak Bola dari babak penyisihan hingga Final BLiSPI Super League Nasional lawan Tim Aerlangga Jakarta.

Penonton yang memadati Stadsion Sintetis Sabilulungan Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat ikut terbawa irama dengan pola permainan dari kaki ke kaki si Kulit Bundar anak-anak Maesa.

Para penonton merasa puas melihat aksi lapangan Hijau permainan cantik dan berkualitas Tim Maesa Sulut, walaupun harus berada di Juara II kategori U-12 .

Tim Maesa Sulut harus berjibaku dengan tim-tim hebat dalam liga Nasional seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, dan Sulawesi Utara.

Harus diakui tim-tim di atas dari segi fasilitas serta pelatih tak sebanding dengan Tim Maesa Sulut. Namun semangat berkobar-kobar di lapangan hijau membuat Wakil dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni Maesa Sulut mampu mengalahkan tim-tim tersebut hingga menduduki podium kedua di turnamen tersebut.

Keberhasilan Maesa Sulut ini sebagai tanda kebangkitan Sepak Bola di daerah Bumi Nyiur Melambai setelah Asprov PSSI Sulut diketuai Joune Ganda SE, MAP yang juga Bupati Minahasa Utara (Minut).

Itu karena perhatian dan kepedulian Joune Ganda terhadap pembinaan Sepak Bola usia dini cukup tinggi. Sehingga semangat dan motivasi anak-anak dari Sulut di kompetisi tersebut cukup tinggi dan berhasil menggondol Juara II BLiSPI Super League Nasional. (Danz*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.